Jomblo, Enak Apa Ga Enak Sih

Jomblo. Hmm.. Kalo dengar 1 kata ini banyak sekali hal terlintas di benak kita, mulai dari kesepianlah, ga laku lah, sampe2 mungkin ada yg berpikiran kalo seorang yg jomblo itu punya kelainan, ntah itu gay atau lesbi. Apa sih emang yg salah dr seorang jomblo, hanya karena mereka ga bs malem mingguan kayak pasangan laen gitu atau karena mereka kerjaannya cuma nguntit orang pacaran. Harusnya para jomblo harus dikasihani dan diberi penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan mereka untuk bs survive menjalani hidup tanpa seorang yg dinamakan PACAR!

Saya sendiri termasuk kategori manusia yg udah mengalami masa jomblo tahunan. Dipikir2 sedih juga sih, tp ga terlalu lah, >,<. Mungkin krn udh terbiasa jomblo jd saya juga terbiasa melakukan semuanya sendiri. Disaat temen2 cewek pada ngeluh tentang pacarnya yang ninggalin dia tidur atau lupa ngasih dia coklat, saya pun hanya santai2 saja krn ga ada yg ditungguin buat nelpon atau kalau lg ngidam coklat bs langsung dibeli di minimarket samping kosan :p

Ya walaupun saya keliatan sangat nyantai dan menerima kenyataan untuk menjadi jomblo abadi ini tp kadang sayapun juga ngalamin hal yg lagi ngetrend akhir2 ini, 1 kata bg sejuta umat, GALAU. Kadang saya galau krn ada saatnya saya butuh seseorang untuk menemani saya saat saya lg laper (temen makan), nemenin saya kalau temen2 lg pada sibuk (temen jalan), nemenin saya kalo saya lg sedih (temen curhat). Tp ya apa boleh buat, emang nasib saya mungkin udh ditakdirkan kayak gini. Saya cuma bs nunggu dan nunggu, sampai ada pangeran berkuda ungu (brhubung gue suka ungu :p) dtg ke kehidupan saya dan mengubah segalanya.

 

Jomblo, bukan berarti dia ga pernah deket sama lawan jenisnya. Saya sendiri pernah mengalami masa2 dimana saat itu saya sudah dgn pedenya merasa kalo status jomblo akan segera berubah menjdi ‘in a relationship’. Ya, di saat itu saya begitu yakin dengan dia, dia yg saat ini belum bisa sepenuhnya saya lupakan, dia yang bayang2nya masih sering terlintas sebelum saya tidur atau di saat saya sedang nonton film komedi, haha memang dia tipikal cowok humoris, hampir mirip kayak desta :). Saya bertekad buat nunggu sampai dia putus ama pacar dia (berasa kayak lagu ya). Tp ternyata keputusan saya buat nungu dia itu salah besar. Dia seperti lupa sama kata2nya, dan ‘ilang’ gitu aja. Awal2nya saya selalu sedih,kepikiran,marah, pokoknya campur aduk deh kayak gado2. Tp pada akhirnya saya sadar, dia ga baik untuk saya, walaupun saya masih sering keinget masa2 kita waktu msh sama2, so many unforgettable moment between us.

 

Nah dr penjelasan dan pengalamn pribadi yg udah saya tulis diatas, kita harusnya sadar dan tahu ga selamanya jomblo itu enak dan ga selamanya ga enak, jadi ya intinya nikmatin ajalah hidup ini. Toh ga selamanya kan kita jomblo, Toh ga selamanya juga kan kita cuma bs mupeng liat pasangan yg seru

Someday, you’ll find the right one

Just wait and pray

<O:)

 

Enjoy your daays jombloers, ayo hunting dari sekarang kalo lo emg ga tahan sama kejombloan lo sekarang.

 

xoxo

Tikaa

Leave a comment